DPR RI

Berita Parlemen

Ahmad Doli Kurnia Pimpin Komisi II

Komposisi susunan pimpinan Komisi II DPR RI telah ditetapkan. Dalam rapat penetapan pimpinan Komisi II yang dipimpin Wakil Ketua DPR RI Korpolkam

Ahmad Doli Kurnia Pimpin Komisi II
DPR RI
Wakil Ketua DPR RI Korpolkam Azis Syamsuddin menyerahkan kepada palu sidang kepada Pimpinan Komisi II yang sudah di tetapkan 

TRIBUNNEWS.COM - Komposisi susunan pimpinan Komisi II DPR RI telah ditetapkan. Dalam rapat penetapan pimpinan Komisi II yang dipimpin Wakil Ketua DPR RI Korpolkam Azis Syamsuddin disepakati 5 orang pimpinan Komisi II yang terdiri dari 1 orang ketua dan 4 orang wakil ketua.    

Anggota DPR RI Fraksi Golongan Karya Ahmad Doli Kurnia Tandjung terpilih sebagai Ketua Komisi II DPR RI. Adapun empat orang wakil ketua yang disepakati untuk mendampinginya sebagai Pimpinan Komisi II adalah Arif Wibowo (F-PDIP), Saan Mustofa (F-NasDem), Yaqut Cholil Qoumas (F-PKB), dan Mohammad Arwani Thomafi (F-PPP).

Baca: Ketua Komisi X DPR RI: Pendidikan Indonesia Harus Kedepankan Adab

Dalam kesempatan rapat penetapan yang dilaksanakan di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (31/10/2019) itu, Aziz Syamsuddin menyerahan palu sidang secara simbolis kepada 5 orang Pimpinan Komisi II DPR RI  yang terpilih.

Ketua Komisi II DPR RI terpilih Ahmad Doli Kurnia Tandjung menyampaikan bahwa setelah rapat penetapan, Pimpinan Komisi II akan melakukan rapat pimpinan untuk menyusun agenda kerja Komisi II. “Nanti kita akan berkumpul kembali untuk bisa kita bahas bersama hasil pembahasan yang dilakukan dalam rapat pimpinan. Dan itu semua menyangkut agenda kerja kita sampai masa sidang berakhir yakni pada bulan Desember menjelang masa reses,” kata Doli.

Baca: Idham Azis Disetujui Komisi III DPR RI, Tagar #SelamatCalonKapolri Jadi Trending di Twitter

Ditambahkan Doli, banyak hal yang akan dibahas, salah satunya mengenai Undang-Undang Pertanahan yang kemarin sempat tertunda dan di-carry over kepada DPR RI periode ini. “Selain itu juga evaluasi tentang Pemilu 2019 dan persiapan Pilkada Tahun 2020, di samping ada isu-isu lain yang berkembang,” ucap Doli. (*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved