Breaking News:
DPR RI

Komisi II DPR Minta Bawaslu Laksanakan Tugas Sesuai Harapan Masyarakat

Sukamto menegaskan selama ini Bawaslu dianggap belum melaksanakan tugas seperti yang diharapkan oleh masyarakat.

Jaka/Man (dpr.go.id)
Anggota Komisi II DPR RI Sukamto. 

TRIBUNNEWS.COM - Anggota Komisi II DPR RI Sukamto berpesan kepada Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai harapan masyarakat bawah.

Sukamto menegaskan, selama ini Bawaslu dianggap belum melaksanakan tugas seperti yang diharapkan oleh masyarakat.

"Terutama mengenai masalah money politics maupun tentang protokol kesehatan. Bawaslu dan penegak hukum harus melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya," tandas Sukamto saat Rapat Dengar Pendapat antara Komisi II DPR RI dengan KPU dan Bawaslu di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (23/9/2020). 

Baca: Komisi II DPR Setuju Anggaran KPU Tahun 2021 KPU Sebesar Rp 2 Triliun

Adapun hasil kesimpulan yang putuskan pada rapat tersebut yaitu Komisi II DPR RI menyetujui Pagu Anggaran KPU RI sebesar Rp 2,048 triliun untuk ditetapkan sebagai Pagu Alokasi Anggaran (Pagu Definitif) KPU tahun 2021. Komisi II DPR juga menyetujui usulan tambahan anggaran yang diajukan KPU yakni sebesar Rp 696,099 miliar.

Sedangkan pagu anggaran Bawaslu RI yang disetujui adalah sebesar Rp 1,641 triliun. Komisi II DPR RI juga menyetujui usulan tambahan anggaran yang diajukan oleh Bawaslu sebesar Rp 699,199 miliar. (*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved