Breaking News:
DPR RI

Tinjau Vaksinasi Door to Door, Puan Disambut Warga Sampai Dibekali Oleh-oleh Kerupuk dan Asinan

Puan meninjau vaksinasi door to door bersama Kepala BIN Budi Gunawan di RW 11, Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong, Rabu (29/9/2021)

Editor: Content Writer
Vincentius Jyestha
Ketua DPR RI Puan Maharani ketika meninjau vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (25/9/2021). 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua DPR RI Puan Maharani meninjau vaksinasi door to door yang diselenggarakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN). Selain meninjau vaksinasi, Puan juga sekaligus mengunjungi beberapa UMKM.

Puan meninjau vaksinasi door to door bersama Kepala BIN Budi Gunawan di RW 11, Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (29/9/2021). Saat datang, Puan disambut oleh sejumlah anak-anak di lokasi.

“Selamat datang Ibu Puan,” ujar anak-anak tersebut.

Puan pun membagikan buku dan alat tulis untuk anak-anak yang berada di lingkungan lokasi vaksinasi door to door. Kemudian, perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu mendatangi rumah-rumah warga yang menjalani vaksinasi.

“Anaknya sudah semua divaksin? Bapak, ibunya semua yang di rumah juga sudah? Pokoknya ajak semua, om dan tantenya, semua divaksin supaya sehat,” ungkap Puan.

Permukiman warga yang didatangi Puan berada di pinggiran Setu. Daerah tersebut menjadi sentra UMKM kerupuk sehingga Puan sekaligus ikut melihat proses pembuatannya.

Kepada salah seorang pemilik usaha kerupuk bernama Ilyas, Puan bertanya bagaimana bisnis penjualan kerupuk yang biasanya didistribusikan ke pasar-pasar. Mengingat banyak UMKM yang terdampak pandemi Covid-19.

“Masih laku bu, ini saya usaha sudah turun temurun,” kata Ilyas.

“Alhamdulillah ya masih laku. Sehat-sehat terus ya pak,” timpal Puan.

Kemudian salah seorang warga menghampiri dan meminta Puan untuk mampir ke rumahnya. Sebab sang ibu yang sudah berusia lanjut berharap bisa bertemu dengan mantan Menko PMK tersebut.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved