Breaking News:

Virus Corona

Transportasi Publik di Jakarta Dibatasi, Berikut Skema Pengaturan MRT, LRT, Transjakarta, dan KRL

Transportasi publik di DKI Jadwal kembali diatur menyusul perkembangan wabah virus corona yang semakin banyak.

Wartakota/Angga Bhagya Nugraha
Rangkaian Kereta LRT Velodrome saat melintas dijalur rel terpadu, Jakarta Timur, Minggu (1/12/2019). Moda transportasi massal lintas rel terpadu atau light rail transit (LRT) Jakarta rute Velodrome - Kelapa Gading mulai beroperasi secara komersial mulai Minggu (1/12/2019) ini.Tarif yang diberlakukan untuk satu kali perjalanan Rp 5.000, sesuai ketentuan Peraturan Gubernur Nomor 34 Tahun 2019 tentang Tarif Angkutan Perkeretaapian MRT dan LRT. (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Transportasi publik di DKI Jadwal kembali diatur menyusul perkembangan wabah virus corona yang semakin banyak.

Pemprov DKI melakukan pembatasan sektor transportasi umu pemberangkatan kereta cepat MRT Jakarta akan diubah mulai Senin, 23 Maret 2020 hari ini.

Dalam laman resmi corona.Jakarta.go.id, Gubernur DKI A

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan menerapkan pembatasan transportasi umum di bawah BUMD Provinsi DKI Jakarta mulai Senin, 23 Maret 2020. Hal ini sebagai salah satu upaya meminimalisir penyebaran COVID-19 melalui transportasi massal.

Ini artinya MRT, LRT, TransJakarta hingga KRL dibatasi.

Bagaimana skemanya? Berikut rangkuman Tribunnews.com.

Baca: Dalam Sepekan Terakhir Penumpang KRL Berkurang 50 Persen

Baca: Dukung Pemerintah untuk Melawan Pandemi Virus Corona, Ini Doa Ari Lasso

Aktifitas pekerja saat jam pulang kantor di kawasan stasiun MRT Dukuh Atas Jakarta, Senin (16/3/2020). Himbauan pemerintah untuk bekerja dari rumah untuk mencegah penyebaran Covid-19 tidak diindahkan sejumlah perusahaan yang berada di sekitar Jalan Sudirman-Thamrin, hal itu terlihat dari masih banyaknya aktifitas pekerja dan kemacetan lalulintas. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Aktifitas pekerja saat jam pulang kantor di kawasan stasiun MRT Dukuh Atas Jakarta, Senin (16/3/2020). Himbauan pemerintah untuk bekerja dari rumah untuk mencegah penyebaran Covid-19 tidak diindahkan sejumlah perusahaan yang berada di sekitar Jalan Sudirman-Thamrin, hal itu terlihat dari masih banyaknya aktifitas pekerja dan kemacetan lalulintas. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Jadwal MRT
Kereta cepat MRT Jakarta akan beroperasi mulai pukul 06.00 WIB hingga 20.00 WIB.

"Mulai Senin 23 Maret 2020, jam operasi MRT akan disesuaikan mulai pukul 06.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB," kata Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar, dalam keterangan tertulisnya kepada Wartawan, Minggu (22/3/2020).

William, sapaannya, menjelaskan jarak waktu antarkereta (headaway) yakni berkisar lima menit, pada pukul 07.00 WIB sampai 09.00 WIB.

"Pada jam sibuk dari pukul 07.00 WIB sampai pukul 09.05 menit (waktu sibuk)," jelas William.

Halaman
1234
Penulis: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved