Breaking News:

Anah, Kader Jumantik Korban Penembakan di Ciracas, Dikenal Rajin Kontrol Jentik Nyamuk dan Humoris

Ketua RT ungkap sosok Anah, ibu hamil kader jumantik yang jadi korban penembakan di Ciracas, dikenal rajin kontrol jentik nyamuk dan humoris.

TribunJakarta/Bima Putra
Korban penembakan Anah (jilbab merah) pingsan saat pulang ke rumahnya di Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (28/3/2021). Terbaru polisi memastikan pelaku menembak Anah dari jarak jauh. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelaku penembakan terhadap Anah, kader jumantik di Ciracas masih belum ditangkap.

Motif dibalik aksi teror penembakan itu juga belum terungkap.

Warga RT 09/RW 09, Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur menyesalkan kasus penembakan yang menimpa Anah (41) pada Rabu (24/3/2021).

Tidak hanya karena Anah yang tertembak di bagian paha kanan kini dalam kondisi hamil muda mengandung anak ketiga sehingga trauma dan luka dikhawatirkan mengganggu kondisi janin.

Baca juga: Update Penembakan Kader Jumantik di Ciracas, Polisi Periksa 5 Saksi, Penembakan dari Jarak Jauh

Anah Tertembak saat Bertugas Jadi Kader Jumantik

Ketua RT 09/RW 09 Achmad Joko Haryanto mengatakan warganya menyesalkan kejadian karena Anah tertembak saat bertugas sebagai kader Juru Pemantau Jentik ( jumantik ).

Saat kejadian penembakan sekira pukul 10.20 WIB Anah bersama dua kader Jumantik lain hendak melakukan kontrol jentik nyamuk guna mencegah demam berdarah dengeu (DBD).

Akibatnya Anah mengalami pendarahan cukup parah sehingga menjalani operasi pengangkatan proyektil di RS Polri Kramat Jati dan baru diperbolehkan pulang pada Minggu (28/3/2021).

"Kita tahu enggak semua orang mau jadi kader jumantik, karena tanggung jawabnya berat. Bu Anah ini sudah lama jadi kader Jumantik, sekitar 5 tahun. Dia ini ibu rumah tangga," kata Joko di Ciracas, Jakarta Timur, Senin (29/3/2021).

Meski pandemi, Anah Tak Absen Jalankan Tugas

Halaman
1234
Penulis: Theresia Felisiani
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved