Dewan Pengawas KPK

Kata Jokowi Soal Dewan Pengawas KPK hingga Ahok Tepis Isu Tentang Dirinya

Presiden Jokowi angkat bicara perihal calon Dewan Pengawas KPK yang kini tengah ramai diperbincangkan. Selain Jokowi, Ahok tepis isu tentang dirinya.

Kata Jokowi Soal Dewan Pengawas KPK hingga Ahok Tepis Isu Tentang Dirinya
Tribun Pekanbaru
Presiden Jokowi angkat bicara perihal calon Dewan Pengawas KPK yang kini tengah ramai diperbincangkan. Selain Jokowi, Ahok juga tepis isu tentang dirinya. 

Presiden Jokowi angkat bicara perihal calon Dewan Pengawas KPK yang kini tengah ramai diperbincangkan. Selain Jokowi, Ahok juga tepis isu tentang dirinya.

TRIBUNNEWS.COM - Nama calon Dewan Pengawas KPK tengah diperbincangkan publik setelah nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Antasari Azhar muncul.

Nama Ahok atau BTP dan Antasari Azhar muncul setelah beredar luas foto yang mengucapkan selamat kepada keduanya atas terpilihnya menjad Dewan Pengawas KPK.

Namun, kabar tersebut telah dibantah oleh Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) Kurnia Ramadhana.

Dikutip dari Kompas.com, Kurnia Ramadhana menilai konten semacam itu merupakan informasi palsu atau hoaks.

Baca: Tanggapi Rangkulan Surya Paloh dengan Sohibul Iman, Jokowi: Tidak Pernah Saya Dirangkul Seerat Itu

Baca: Jokowi Menjawab Isu Masuknya Antasari Azhar dan Ahok Menjadi Dewan Pengawas KPK

"Banyak sekali hoaks yang beredar ya, di media sosial. Padahal UU KPK yang baru (hasil revisi) kan belum disahkan, dan belum bisa diterapkan," kata Kurnia saat ditemui di kantor Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia, Jakarta, Minggu (6/10/2019) lalu.

Setelah ramai diperbincangkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga ikut angkat bicara perihal nama calon Dewan Pengawas KPK.

Menurut Presiden Jokowi, dirinya masih belum mau mengungkap sosok yang akan ditunjuk menjadi anggota Dewan Pengawas KPK.

"Nanti masih bulan Desember, masih digodok di tim internal, kalau sudah (selesai) kami sampaikan," kata Jokowi di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Rabu (6/11/2019) kemarin.

Baca: Alasan Surya Paloh Belum Temui Jokowi Meski Telah Menyambangi Presiden PKS

Baca: Jokowi Tunggu Nadiem Makarim Siapkan Sistem Aplikasi Pendidikan di 100 Hari Pertama jadi Mendikbud

Sementara ketika disinggung kabar Ahok dan Antasari Azhar akan menjadi Dewan Pengawas KPK, Jokowi hanya menyebut akan memilih orang yang berintegritas.

Halaman
123
Penulis: Whiesa Daniswara
Editor: Fathul Amanah
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved