Breaking News:

Kasus Jiwasraya

Kejaksaan Agung Panggil 7 Saksi Lagi Terkait Korupsi Jiwasraya, 3 Orang Mangkir

Kejaksaan Agung RI memanggil sebanyak 7 saksi dalam lanjutan pemeriksaan dugaan megakorupsi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) pada Kamis (16/1/2020).

Tribunnews.com/ Igman Ibrahim
Kapuspenkum Kejaksaan Agung RI, Hari Setiyono di Gedung Bundar, Kejagung RI, Jakarta, Senin (13/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kejaksaan Agung RI memanggil sebanyak 7 saksi dalam lanjutan pemeriksaan dugaan megakorupsi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) pada Kamis (16/1/2020).

Berdasarkan jadwal pemanggilan saksi yang diterima awak media, hanya 4 dari 7 saksi yang memenuhi panggilan penyidik pada hari ini.

Mereka adalah Direktur PT Pinnecle Investment, Guntur Surya Putra, Direktur PT Treasure Find Investama, Dwinanto Amboro, Kepala Bagian Keuangan Divisi Investasi Jiwasraya, Candra Triana dan Kepala Divisi Akuntansi dan Keuangan Jiwasraya Dicky Kurniawan.

Sedangkan yang tidak hadir ialah Direktur PT Millenium Capital Management Fahyudi Djaniatmadja, Direktur PT Jasa Capital Asset Management Rudolfus Pribadi Agung Sujagad, dan Kepala Seksi Transaksi bagian Keuangan Divisi Investasi Jiwasraya, Adi Pratomo Aryanto.

"Hari ini saksi yang dipanggil 7 orang, yang hadir hanya 4 orang," kata Kepala Pusat Penerangan dan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung, Hari Setiyono kepada Tribunnews.com, Kamis (16/1/2020)

Namun, dia tidak menjelaskan secara rinci alasan mangkirnya tiga saksi lainnya dari panggilan penyidik Kejagung RI.

Baca: Kasus Jiwasraya, Menteri BUMN Erick Thohir Sebut akan Kembalikan Dana Nasabah Secara Bertahap

Seperti diberitakan sebelumnya, kelima tersangka dugaan kasus korupsi PT Jiwasraya (Persero) keluar dari Gedung Bundar, Kejaksaan Agung RI, Jakarta, menggunakan rompi tahanan berwarna merah jambu pada Selasa (14/1/2020).

Mereka terdiri dari 3 mantan petinggi Jiwasraya dan 2 lagi dari pihak swasta. Di antaranya, eks kepala divisi investasi Jiwasraya Syahmirwan yang ditahan di Rutan Cipinang, Jakarta Timur dan Eks Direktur Utama (Dirut) Jiwasraya Hendrisman Rahim ditahan di Pomdam Jaya Guntur.

Selain itu, Mantan Direktur Keuangan Jiwasraya Hary Prasetyo ditahan di Rutan Salemba cabang Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Komisaris PT Hanson International Tbk Benny Tjokrosaputro ditahan di Rutan KPK.

Halaman
12
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved