Breaking News:

Sebelum Mundur, Hanafi Rais Sudah Kemasi Barangnya di DPR Sejak 2 Pekan Lalu

Loyalis Amien Rais tersebut mengatakan memang keputusan mundur Hanafi sudah dipikirkan secara matang oleh yang bersangkutan

Tribunnews.com/Chaerul Umam
Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Hanafi Rais di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (28/1/2019) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hanafi Rais diketahui telah menyampaikan pengunduran dirinya dari kepengurusan partai serta Ketua Fraksi PAN DPR RI dan anggota DPR RI Fraksi PAN 2019-2024. 

Namun, mantan Ketua DPP PAN Agung Mozin mengatakan sebenarnya Hanafi Rais sudah mengemas barang-barangnya di DPR sejak dua minggu lalu. 

Baca: PAN Reformasi Bisa Bersaing Jika Amien Rais Rebut Suara Akar Rumput Muhammadiyah

"Ya, Hanafi sudah memindahkan barang-barangnya sejak dua minggu lalu, sudah dibawa keluar dari DPR," ujar Agung, ketika dihubungi Tribunnews.com, Kamis (7/5/2020).

Loyalis Amien Rais tersebut mengatakan memang keputusan mundur Hanafi sudah dipikirkan secara matang oleh yang bersangkutan. 

Oleh karenanya, barang-barang Hanafi sudah dipindahkan sebelum yang bersangkutan mengirimkan surat pengunduran diri ke partai yang sekarang dipimpin Zulkifli Hasan tersebut. 

"Iya sudah dipikirkan dengan matang (pengunduran diri Hanafi), dan barang-barang sudah dipindahkan sebelum surat itu disampaikan (ke partai)," tandasnya. 

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay mengkonfirmasi perihal pengunduran diri Hanafi Rais sebagai ketua Fraksi PAN dan anggota Fraksi PAN DPR RI

"Surat pengunduran dirinya telah disampaikan ke DPP PAN. Namun secara administratif, surat itu masih belum diterima secara formal. Karena itu, belum ada pembicaraan apa pun di DPP terkait surat tersebut," ujar Saleh, kepada Tribunnews.com, Rabu (6/5/2020). 

Halaman
123
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved