Breaking News:

Penanganan Covid

Syarat Penerbangan Internasional bagi WNA/WNI yang Memasuki Indonesia: Wajib Vaksin dan Tes PCR

Syarat penerbangan terbaru perjalanan internasional masa pandemi Covid-19, WNA/WNI wajib vaksin dan tes PCR. Aturan ini berlaku mulai 14 Oktober 2021

Tribun Bali/Rizal Fanany
Syarat Penerbangan Terbaru Perjalanan Internasional Masa Pandemi Covid 19, WNA/WNI Wajib vaksin dan Tes PCR 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut syarat penerbangan terbaru Republik Indonesia perjalanan Internasional.

Kementerian Luar Negeri menindaklanjuti pengumuman Surat Edaran Satuan Tugas Nasional Penanganan Covid-19 Nomor 20 Tahun 2021 tentang protokol kesehatan perjalanan internasional pada masa pandemi Covid-19.

Ketentuan tersebut berlaku sejak 14 Oktober 2021 hingga pemberitahuan perubahan lebih lanjut

Hal ini dilakukan dalam rangka penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Oleh karena itu, diperlukan penyesuaian mekanisme mobilitas dan pengaturan protokol kesehatan bagi pelaku perjalanan internasional.

Kemenlu Indonesia memberikan informasi mengenai hal-hal pokok baru yang perlu diketahui oleh seluruh Perwakilan Negara Asing dan organisasi Internasional yang akan dijalankan Satuan Tugas Nasional Penanganan Covid-19.

Baca juga: PPKM Diperpanjang Lagi, Berikut Syarat Naik Pesawat Terbaru dan Aturan Penerbangan Lion Air

Baca juga: PPKM Kembali Diperpanjang, Simak Syarat Penerbangan Terbaru ke Indonesia

Suasana Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai terlihat lengang saat resmi dibuka kembali untuk melayani penerbangan internasional, di Badung, Bali, Kamis (14/10/2021). Di hari pertama pembukaan kembali ini belum ada pesawat dengan rute internasional yang datang di Bali maupun berangkat dari Bali. Tribun Bali/Rizal Fanany
Suasana Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai terlihat lengang saat resmi dibuka kembali untuk melayani penerbangan internasional, di Badung, Bali, Kamis (14/10/2021). Di hari pertama pembukaan kembali ini belum ada pesawat dengan rute internasional yang datang di Bali maupun berangkat dari Bali. Tribun Bali/Rizal Fanany (Tribun Bali/Rizal Fanany)

Adapun aturan terbarunya sebagai berikut:

1. Kategori WNA

Pelaku perjalanan dari luar negeri yang dizinkan masuk ke Indonesia mengacu pada:

- Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 34 tahun 2021 tentang pemberian visa dan izin tinggal dalam masa penanganan penyebaran Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved