Breaking News:

UU Cipta Kerja

UU Cipta Kerja Masih Tetap Berlaku, Pemerintah Jamin Keamanan dan Kepastian Investasi 

Sebagai negara demokrasi yang berdasarkan hukum, Jokowi menyebut pemerintah menghormati dan segera melaksanakan putusan MK Nomor 91/PUU-XVIII/2020.

Tangkap Layar Youtube Sekretariat Presiden
Jokowi Berikan Pernyataan Soal UU Cipta Kerja (Tangkap Layar Youtube Sekretariat Presiden) Senin (29/11/2021) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jarum jam menunjukkan pukul 09.00 WIB pada Senin (29/11/2021) saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba-tiba mengadakan konferensi pers mengenai UU Cipta Kerja (Ciptaker) di Istana Merdeka, Jakarta.

Mahkamah Konstitusi (MK) sebelumnya diketahui menyatakan UU Ciptaker tersebut inkonstitusional bersyarat dan meminta pemerintah bersama DPR memperbaikinya dalam waktu dua tahun. 

Didampingi Mensesneg Pratikno, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Marives Luhut Binsar Panjaitan dan Menko Polhukam Mahfud MD, Jokowi menegaskan bahwa UU Ciptaker masih tetap berlaku.

Dengan demikian, seluruh peraturan pelaksanaan UU Ciptaker yang ada saat ini disebutnya masih tetap berlaku.

"Dengan dinyatakan masih berlakunya UU Ciptaker oleh MK, maka seluruh materi dan substansi dalam UU Ciptaker dan aturan sepenuhnya tetap berlaku tanpa ada satu pasal pun yang dibatalkan atau dinyatakan tidak berlaku oleh MK," ujar Jokowi, Senin (29/11/2021). 

Sebagai negara demokrasi yang berdasarkan hukum, Jokowi menyebut pemerintah menghormati dan segera melaksanakan putusan MK Nomor 91/PUU-XVIII/2020.

Bahkan para Menko dan menteri terkait telah diperintahkan untuk segera menindaklanjuti putusan MK itu secepat-cepatnya.

Dengan suara sedikit meninggi dan memberikan penekanan, Jokowi mengatakan komitmen pemerintah dan dirinya terhadap agenda reformasi struktural, deregulasi, dan debirokratisasi akan terus dijalankan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu turut memberikan jaminan keamanan dan kepastian investasi di Indonesia. 

Baca juga: Arsul Sebut Putusan MK terkait UU Ciptaker Selesaikan Masalah Tapi Potensi Timbulkan Masalah Baru 

"Kepastian hukum dan dukungan pemerintah untuk kemudahan investasi dan berusaha akan terus saya pimpin dan saya pastikan," katanya. 

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved