HUT Kemerdekaan RI

Meriahkan HUT ke-74 RI, Extramarks Bangun Gapura Garuda Pancasila Setinggi 17 Meter

Uniknya, gapura tersebut terbuat dari kacang dan dikembangkan dalam 8 hari oleh 45 seniman dengan berbagai latar belakang budaya.

Meriahkan HUT ke-74 RI, Extramarks Bangun Gapura Garuda Pancasila Setinggi 17 Meter
HandOut/Ist
Gapura berbentuk replika lambang negara republik Indonesia Garuda Pancasila dibangun menjulang setinggi 17 meter. Gapura tersebut terbuat dari kacang dan dikembangkan dalam 8 hari oleh 45 seniman dengan berbagai latar belakang budaya. Angka-angka ini terhubung dengan 17 Agustus 1945 (17 - 8 – 1945), Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Dirgahayu ke-74 Republik Indonesia  mengusung tema ‘Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul Indonesia Maju’.

Sebuah semangat untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan yang diyakini menjadi dasar untuk membuat Indonesia Maju dan mampu bersaing secara global.

Dengan semangat yang sama Extramarks Education Indonesia sebagai perusahaan yang bergerak di bidang pendidikan digital atau education technology (edutech), yang dikenal dengan produk ‘Kelas Pintar’ dan ‘KelasCerdas’, berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia dengan cara memberikan kemudahan akses terhadap literatur dan materi pendidikan yang menjadi kebutuhan para siswa dan stake holder pendidikan lainnya, sebagai bagian dari upaya untuk menciptakan SDM Unggul.

Komitmen ini juga yang mendasari Extramarks Indonesia turut berpartisipasi dalam program Festival Gapura Cinta Negeri yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Pariwisata, dan Badan Ekonomi Kreatif Indonesia dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia.

Dalam pembangunan gapura ini, Extramarks melibatkan Drs. Suprayogi yang merupakan Guru Kindegarden, Pembina Pramuka, Artis Teater dan Praktisi Sastra.

Pada tahun 2004, ia mendapat pengakuan dari MURI dengan menciptakan Replika Burung Garuda setinggi 8 meter.

Prestasi tersebut melengkapi 5 pengakuan MURI (Museum Rekor Indonesia) lain yang diperoleh melalui beragam karyanya.

Kini, dengan menggaungkan semangat membangun negeri, gapura berbentuk replika lambang negara republik Indonesia Garuda Pancasila ini dibangun menjulang setinggi 17 meter.

Uniknya, gapura tersebut terbuat dari kacang dan dikembangkan dalam 8 hari oleh 45 seniman dengan berbagai latar belakang budaya.

Angka-angka ini terhubung dengan 17 Agustus 1945 (17 - 8 – 1945), Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Halaman
123
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved