Breaking News:

UAI Bagikan Tips Sehat Ala Rasulullah: Makan Secukupnya, Rutin Puasa Senin-Kamis

Pada milad UAI ke 20 ini, Prof Asep berharap dapat menumbuhkan semangat mahasiswa untuk terus belajar dan berinovasi di tengah-tengah pandemi

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
Istimewa
Acara milad UAI ke 20 yang dilakukan secara daring 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tingkat penyebaran virus Covid-19 di Indonesia belum menunjukan penururan bahkan cenderung naik, untuk itu masyarakat perlu menjalakan protokol kesehatan minimal mulai dari memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Islam telah mengajarkan pola hidup sehat melalui Rasulullah, termasuk dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini, mulai dari olahraga, istirahat yang cukup dan makan secukupnya serta puasa Senin-Kamis," ungkap dr Zaidul Akbar pada acara milad Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) ke-20 bertema “Mudahnya Hidup Sehat Ala dr. Zaidul Akbar" secara virtual, Rabu (16/9/2020).

Rektor UAI, Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc.menjelaskan, dr. Zaidul Akbar di event ini membagikan tips gaya hidup sehat yang terinspirasi dari Nabi Muhammad SAW karena menyadari hidup sehat menjadi sangat penting di tengah pandemi yang sedang dihadapi.

Baca: Kemendagri Sebut Aneh Konser Musik Pilkada saat Pandemi hingga DPR Minta Dihindari, Ini Kata Bawaslu

"Kehadiran dr. Zaidul Akbar diharapkan dapat menginspirasi para peserta talkshow untuk menjalankan konsep hidup sehat yang berbasiskan Al Qur’an dan sunah Rasulullah. Sebagaimana telah diketahui, konsep kesehatan yang dibagikannya menjunjung nilai-nilai Islam yang juga diterapkan UAI" ucapnya.

Selain talkshow, pada milad ke 20 diumumkan pula penghargaan pegawai UAI Terbaik sebagai bentuk apresiasi UAI atas kontribusi para karyawan serta pemenang Tiktok Education Competition karya Karyawan dan Mahasiswa yang diselenggarakan sejak 1 September 2020.

Baca: Alat Respirator untuk Tim Medis Covid-19 Karya Dosen UAI Lulus Uji BPFK Kemenkes

Lomba Tiktok ini merupakan video edukatif yang membagikan tips pola hidup sehat, mengaja daya tahan tubuh saat pandemi, hingga produktif di saat pandemi.

Pada milad UAI ke 20 ini, Prof Asep berharap dapat menumbuhkan semangat mahasiswa untuk terus belajar dan berinovasi di tengah-tengah pandemi yang melanda dan UAI dapat semakin berkontribusi untuk bangsa dan negara Indonesia.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved