Jumat, 7 November 2025
Tujuan Terkait

Forum 'Sharing Is Caring' jadi Wadah Dialog Komunikasi Terbuka Dorong Peningkatan Literasi

Pentingnya peningkatan literasi asuransi bagi para tertanggung agar manfaat perlindungan yang dimiliki dapat dimaksimalkan.

|
Penulis: Wahyu Aji
HandOut/ist
WADAH KOMUNIKASI - acara bertajuk “Sharing Is Caring” sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk memperkuat hubungan dengan para nasabah dan tertanggung, baik yang berasal dari lingkungan PLN Group maupun yang bukan, pada Kamis (6/11/2025). 

Ringkasan Berita:
• PT PLN Insurance menggelar kegiatan “Sharing Is Caring” di Jakarta sebagai wadah komunikasi dua arah antara perusahaan dan nasabah.
 
• Dalam kegiatan tersebut, nasabah berkesempatan menyampaikan masukan dan umpan balik terkait produk serta layanan.
 
• Pimpinan PLN Insurance menyampaikan optimisme untuk menjadi market leader di industri asuransi energi.

 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT PLN Insurance menggelar acara bertajuk “Sharing Is Caring” sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk memperkuat hubungan dengan para nasabah dan tertanggung, baik yang berasal dari lingkungan PLN Group maupun yang bukan.

Kegiatan yang berlangsung pada Kamis (6/11/2025) ini, menjadi wadah komunikasi dua arah yang edukatif antara PLN Insurance dengan para pemangku kepentingan.

Kepala Cabang PLN Insurance Jakarta, Teuku Muhajir mengatakan, kegiatan “Sharing Is Caring” bukan hanya sekadar ajang pertemuan, tetapi menjadi simbol nyata komitmen PLN Insurance dalam menumbuhkan budaya berbagi pengetahuan dan kepedulian terhadap nasabah.

Baca juga: Tugu Insurance Pertahankan Kinerja Stabil dan Solid di Tengah Dinamika Industri Asuransi

Pada kesempatan ini, Presiden Direktur PLN Insurance, Moch Hirmas Fuady, menyampaikan bahwa PLN Insurance tidak hanya hadir untuk melindungi, tetapi juga untuk mendengarkan, berbagi, dan tumbuh bersama nasabah.

Dia juga menekankan pentingnya peningkatan literasi asuransi bagi para tertanggung agar manfaat perlindungan yang dimiliki dapat dimaksimalkan.

“Pemahaman yang mendalam mengenai produk, layanan, dan proses klaim merupakan kunci agar asuransi benar-benar memberikan nilai bagi nasabah,” kata Hirmas kepada media.

Selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga menjadi sarana bagi PLN Insurance untuk menyerap masukan langsung dari nasabah.

Melalui dialog interaktif, peserta dapat memberikan umpan balik terkait layanan dan produk yang telah digunakan.

“Apa sih yang dikehendaki oleh tertanggung? Apa yang bisa disiapkan dan disediakan oleh asuransi saja. Asuransi ini tidak hanya masalah premi, tetapi juga after sales yaitu klaim,” katanya.

Hirmas berharap dengan kegiatan ini terjalin sinergi dengan baik karena asuransi adalah kepercayaan. Karena itu perlu untuk terus dibangun kepercayaan dengan sebaik mungkin.

“Agar mereka merasa nyaman dilindungi oleh asuransi. Itulah tujuan kami melakukan sharing is caring,” katanya.

“Sementara tujuan dari kegiatan ini bukan hanya soal premi, tetap juga memenuhi apa yang menjadi keinginan tertanggung. Apa sih asuransi-asuransi yang tepat untuk tertanggung. Baik itu tertanggung oleh corporate perusahaan maupun tertanggung oleh perorangan,” katanya lagi.

PLN Insurance optimis menjadi market leader untuk industri asuransi di bidang energi. Karena captive mereka adalah PLN, yang bergerak di dalam energi ketenagalistrikan. Sehingga semua asuransi yang terkait dengan energi ketenagalistrikan bisa dicover oleh PLN Insurance secara keseluruhan.

“Kita fokus di bisnis captive PLN dulu. Ini sudah kita grab sesuai arahan pemegang saham. Lalu kita spread ke bisnis lain di luar itu,” kata Komisaris Independen PLN Insurance Mulyadi Siregar.

Halaman 1/2

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of

asia sustainability impact consortium

Follow our mission at www.esgpositiveimpactconsortium.asia

Rekomendasi untuk Anda

BizzInsight

Berita Terkini

© 2025 TribunNews.com, a subsidiary of KG Media. All Right Reserved