Seleksi Calon Pimpinan KPK

‎Mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai Tidak Lolos Seleksi Administrasi Capim KPK

Amatan Tribunnews.com pada Kamis (11/7/2019) nama Natalius tidak ada di daftar 192 ‎calon pendaftar capim yang lolos dalam seleksi administrasi

‎Mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai Tidak Lolos Seleksi Administrasi Capim KPK
KOMPAS.COM/SANDRO GATRA
Komisioner Komnas HAM Decky Natalius Pigay KOMPAS.COM/SANDRO GATRA

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai tidak lolos tahapan seleksi administrasi calon pimpinan (capim) KPK.

Amatan Tribunnews.com pada Kamis (11/7/2019) nama Natalius tidak ada di daftar 192 ‎calon pendaftar capim yang lolos dalam seleksi administrasi.

Baca: Alasan Bekas Pengacara Koruptor Ini Ikut Seleksi Capim KPK

Padahal sebelumnya, Natalius Pigay telah mendaftarkan diri sebagai calon pimpinan di hari terakhir pendaftaran, Kamis (4/7/2019) ke Kantor Setneg, Jakarta.

Politisi Partai Golkar Poempida Hidayatullah, praktisi perempuan Dita Indah Sari, dan intelektual muda Natalis Pigay (ki-ka), berdiskusi dalam acara Polemik Soempah Pemoeda ditengah Sumpah Serapah, di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (27/10/2012). Tema tersebut diambil untuk memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2012. (TRIBUN/DANY PERMANA)
Politisi Partai Golkar Poempida Hidayatullah, praktisi perempuan Dita Indah Sari, dan intelektual muda Natalis Pigay (ki-ka), berdiskusi dalam acara Polemik Soempah Pemoeda ditengah Sumpah Serapah, di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (27/10/2012). Tema tersebut diambil untuk memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2012. (TRIBUN/DANY PERMANA) (TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA)

Menggunakan kemeja putih, Natalius datang sendiri membawa seluruh persyaratan dokumen yang diminta Pansel KPK.

Untuk diketahui, Pansel Capim KPK telah merilis dari 376 pendaftar, hanya 192 yang lolos seleksi administrasi.

Komposisi 192 pendaftar itu yakni 180 pria dan sisanya 12 perempuan.

Baca: Divonis Dua Tahun, Ratna Sarumpaet Pikir-Pikir Ajukan Banding

Berdasarkan latar belakang profesi, akademisi atau dosen ada 40 orang ‎, advokat/konsultan hukum ada 39 orang, korporasi (swasta, BUMD, BUMN) 17 orang.

Jaksa dan hakim yang lolos 18 orang, anggota TNI tidak ada yang lolos, anggota Polri 13 orang lolos, auditor 9 orang, komisioner/pegawai KPK 13 orang, lain-lain (PNS, pensiunan, wiraswasta, NGO, pejabat negara) ada 43 orang.

192 pendaftar lolos seleksi administrasi

Halaman
123
Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved