Kecelakaan Maut di Tol Cipularang

Proses Identifikasi 4 Jenazah Korban Kecelakaan Maut di Tol Cipularang Masih Dilakukan Polri

Mabes Polri mengatakan pihaknya melalui tim DVI masih melakukan proses identifikasi terhadap 4 jenazah korban kecelakaan maut di Tol Cipularang.

Proses Identifikasi 4 Jenazah Korban Kecelakaan Maut di Tol Cipularang Masih Dilakukan Polri
KOMPAS/MELATI MEWANGI
Polisi memeriksa truk yang terlibat dalam kecelakaan di ruas Jalan Tol Cipularang Km 91, Purwakarta, Jawa Barat, Senin (2/9/2019), Kecelakaan ini melibatkan 21 kendaraan dan menyebabkan sedikitnya 9 orang tewas. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mabes Polri mengatakan pihaknya melalui tim DVI masih melakukan proses identifikasi terhadap 4 jenazah korban kecelakaan maut di Tol Cipularang.

"Saat ini sedang dilakukan uji DVI oleh Rumah Sakit Pusat Polri, ini masih didalami. Tapi untuk sampel darahnya, DNA-nya tetap dimintakan (dari keluarga)," ujar Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (6/9/2019).

Ia menjelaskan pihaknya juga berupaya mencocokkan hasil tes DNA korban nantinya dengan kerangka mobil yang digunakan korban.

Baca: Ide Teknis Pembunuhan Serta Bakar Mayat Suami dan Anak Tiri Aulia Kesuma Berasal dari Dua Orang Ini

Baca: Kalijaga Institut Temukan Data Media Sosial Penyumbang Utama Gerakan Radikalisme dan Terorisme

Mantan Wakapolda Kalimantan Tengah itu menyebut tim dari Polda Jawa Barat saat ini sedang meneliti beberapa kerangka kendaraan, nomor rangka kendaraan, hingga nomor mesin kendaraan.

"Kendaraan dalam kondisi hancur dan terbakar ini sebaran korbannya ini kan masih belum diketahui secara detail, nanti apabila diketahui untuk korban ini ditemukan di kendaraan mana. Kemudian kendaraan itu nanti dicek lagi nomor rangka, nomor mesinnya benarkah muncul siapa pemiliknya," ucapnya.

Baca: Mabes Polri: Kerusuhan Papua Dirancang Berlangsung Hingga 1 Desember

Baca: Draf Revisi UU KPK Dianggap Langgar Konvensi Antikorupsi PBB

Menurutnya, hal itu akan membuat polisi dapat memastikan di kendaraan mana masing-masing korban tewas dan juga mempercepat proses identifikasi.

"Di situ akan didalami, akan diinfokan kepada pihak-pihak yang memang sebagai database memiliki data tersebut, nanti akan lebih mengerucut. Siapa 4 korban yang mohon maaf dalam kondisi yang sulit dikenali itu bisa diidentifikasi melalui DVI kita," katanya.

Penjelasan RS Polri

Kepolisian hingga kini belum bisa mengidentifikasi 4 jasad korban kecelakaan Tol Cipularang KM 91.

Halaman
1234
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved