Breaking News:

Azis Syamsuddin Tersangka

Ketika Azis Syamsuddin dan Firli Saling Mengumumkan, Hanya Berselang 2 Tahun di Bulan September

Semenjak nama Azis muncul dalam dakwaan kasus Robin, Firli memang kerap menyatakan tak akan pandang bulu dalam menindak pelaku korupsi.

Tribunnews/Irwan Rismawan
Ketua KPK, Firli Bahuri memberikan keterangan terkait penahanan Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin di gedung KPK, Jakarta, Sabtu (25/9/2021) dini hari. KPK resmi menahan Azis Syamsuddin terkait kasus dugaan korupsi pemberian hadiah atau janji terkait penanganan perkara yang ditangani oleh KPK di Kabupaten Lampung Tengah. Tribunnews/Irwan Rismawan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Azis Syamsuddin ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus suap pengurusan Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabupaten Lampung Tengah tahun 2017.

Mantan Wakil Ketua DPR itu diduga memberikan suap Rp 3,1 miliar kepada eks penyidik KPK, AKP Stepanus Robin Pattuju dengan tujuan agar terhindar dari penyelidikan KPK.

Pengumuman status tersangka terhadap Azis itu dilakukan KPK pada Sabtu (25/9/2021) sekitar pukul 00.30 WIB.

Secara bersamaan KPK juga menahan politisi Partai Golkar itu.

Konferensi pers pengumuman status tersangka dan penahanan Azis itu langsung dilakukan oleh Ketua KPK Komjen Polisi Firli Bahuri.

"KPK menetapkan Saudara AZ, Wakil Ketua DPR RI, sebagai tersangka terkait dengan kasus dugaan korupsi pemberian hadiah atau janji terkait penanganan perkara di Kabupaten Lampung Tengah," kata Firli Bahuri dalam jumpa pers di Gedung KPK, Jakarta, Sabtu (25/9/2021) dini hari.

Dalam pengumuman itu Azis turut dipamerkan.

Sepanjang jumpa pers ia berdiri tepat di belakang kursi yang diduduki Firli.

Sembari menghadap dinding, Azis hanya menundukkan kepalanya.

Baca juga: Siapa Sosok Wakil Ketua DPR Pengganti Azis Syamsuddin? Ini Kata Golkar dan Pengamat

Mengenakan kemeja batik berbalut rompi oranye tahanan KPK, Azis seakan 'keok' alias tak berdaya.

Halaman
1234
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved